Monday, April 9, 2012

Paskah 2012

Selamat Paskah teman-teman!!!!

ya, paskah 2012 ini merupakan paskah pertama yang cukup berkesan bagi saya yang beragama muslim. Ini bukan cerita saya merayakan paskah loh.. tapi ini cerita cinta yang saya alami di sekitar perayaan paskah tahun 2012. (well, bloggers, saya tidak menerima perdebatan untuk statement pertama saya ini loh ya!! note that! thanks) :)

Tahun ini, saya meminta pacar saya untuk mengajak saya ke rumah ibadahnya karena saya betul-betul ingin tahu apa yang ia lakukan pada saat paskah. Tidak ada intensi apa-apa dan tidak ada permintaan khusus dari pacar, karena ini betul-betul keinginan saya.

Tanpa berbelit-belit, langsung saja yaa saya ceritakan apa yang saya alami selama 4 hari ini.

Sebagai umat katolik, pacar saya yang ganteng itu, selama 4 hari perayaan paskah ini melakukan ibadah di gereja. Ibadah kamis putih, jumat agung, sabtu suci dan minggu paskah. Di sepanjang ibadah yang saya dampingi, pacar saya terlihat serius sekali berdoa. entah apa yang didoakannya. tapi saya berharap doa yang baik untuk masa depan kami berdua. Sesekali saya membatin sampai agak terisak dan ikut berdoa kepada Tuhan saya, mengeluhkan betapa beratnya perjalanan cinta kami.

Setelah ibadah di Jum'at malam itu, saya dan pacar memutuskan untuk makan malam di daerah Kelapa Gading dan setelah itu menghabiskan malam di sebuah kedai kopi aceh yang tidak terlalu besar masih di Kelapa Gading. Senang rasanya bisa punya waktu untuk bersama, berbincang seputar rencana masa depan di tengah kesibukan kami berdua yang menggila.

Kami memesan Ice Milk Shake Vanilla dan Ice Alcaponnafe di kedai itu. Saya memberikan ice cream vanilla yang ada di kopi saya kepadanya. I know he loves ice cream. melihatnya memakannya, saya ingin tertawa karena ia terlihat seperti anak-anak yang diberikan ice cream! :D

Saya mulai bertanya apakah ia berkeberatan jika saya ingin bertanya seputar keinginannya terhadap hubungan kami. Lalu ia menyambutnya dan berkata "kapanpun, cepat atau lambat kita harus bicara sayang. kalau harus hari ini,  ya ayo kita bicarakan. aku gak pernah keberatan". Saya langsung tersenyum.

Kami mulai berdiskusi tentang kekurangan kami masing-masing, harapan kami, sampai pada khayalan masa depan kami berdua yang sama-sama kami ingini. Ada yang menarik pada malam itu (walau ini bukan pertama kalinya ia ungkapkan kepada saya tapi suasana yang mendukung keromantisan malam itu). Hujan deras diluar kedai, dinginnya ac dan sepinya pengunjung kedai (yang kami hitung hanya ada kami di non-smoking room dan 6 orang lainnya yang semuanya di smoking room), ditambah lagi memang kami tiba di kedai kopi itu pukul 00.00 WIB. Saat ia berkata "Yang, cuma sama kamu, aku bisa menjadi diri aku sendiri. Bukan orang lain. Ga ada satu halpun yang kamu gak tau tentang aku dan aku bersyukur buat itu. Setidaknya aku gak perlu pakai topeng saat sama kamu. Aku nyaman." wah,saya kayak gak nafas pas dia ngomong gtu. Sekali lagi, ini bukan pertama kalinya, tapi saya merasa yang kali ini serius. (lohh emangnya yang kemaren-kemaren gak serius??)

Pengen sujud syukur denger dia ngomong kayak begitu. It feels like, ada tenaga ekstra yang tiba-tiba nambah di badan. berasa kayak mario bross yang tiba-tiba bisa jadi gede setelah makan jamur warna merah. :D

Ya, banyak sekali yang kami bicarakan tentang hidup kami berdua. It was our quality time in our definition. :D

Kejadian ini tak berhenti begitu saja. Hari sabtu dan minggu ini, saya kembali menemaninya beribadah. Minggu pagi tadi, kami terlambat bangun sehingga sesampainya di tempat ibadah, ia mengikuti misa anak-anak. kami sampai agak terlalu pagi. (efek belum melek disuruh ngeliat jadwal misa yaa begini jadinya. maklum saya dan pacar gak ada yang suka disuruh bangun pagi.). Sebelum misa dimulai, saya kembali iseng bertanya padanya. "yang, kemarin kan romo cerita makna paskah nya mereka, suka cita paskahnya mereka. Kalau kamu? apa makna sukacita paskah kamu?" senyum-senyum dia menjawab dengan tatapan yang langsung menatap mata saya "suka cita aku bisa berdoa bersama kamu tahun ini". waw... speechless...

sekian dan terimakasih.

------------------------------------------------------------------------------------------------------

p.s

Pacaarrkuuu... aiilaaapyuuuu.... mmuach mmuaachhh cipoookk basaah jejingkrakan... :D




No comments: